Manado, (Antaranews Sulut) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) membuka gerai zakat di mega mal dan pusat keramaian lainnya.

"Hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat membayar zakat jelang Lebaran tahun 2018," kata Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan di Manado, Selasa.

Abid mengatakan karena menjelang Lebaran beberapa tempat yang menjadi pusat keramaian masyarakat, di antaranya di mal dan tempat umum lainnya banyak dikunjungi, sehingga sangat tepat membuka gerai di sana.

"Selain untuk mengumpulkan zakat dari masyarakat, gerai zakat itu juga ditujukan untuk memberikan edukasi ke masyarakat mengenai zakat," katanya.

Gerai Zakat di Manado selain di pusat belanja juga di lokasi Safari Ramadhan Manado, karena animo masyarakat mengunjungi tempat tersebut tinggi.

Gerai zakat tersebut, katanya, dilakukan sejak awal puasa hingga H-1 Lebaran sehingga masyarakat bisa menunaikan kewajibannya membayar zakat khususnya zakat fitrah pada saat Ramadhan.

"Kami berharap, keberadaan gerai zakat ini akan semakin memudahkan masyarakat untuk membayar zakat," katanya.

Karena, katanya, potensi zakat di Sulut cukup besar namun belum terkumpul dengan baik, sehingga gerai zakat ini diharapkan dapat membantu masyarakat membayar zakatnya.



(T.KR-NCY/C/I006/I006) 12-06-2018 11:16:30

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024