oleh Jorie M R Darondo

Manado, 11/6 (Antaranews Sulut) - PT Jasa Raharja Sulawesi Utara mengoperasikan dua mobil unit keselamatan berlalulintas dalam memberikan pelayanan kesehatan selama arus mudik dan balik Lebaran kepada masyarakat.

Kepala PT Jasa Raharja Sulut Dwi Rusmin Triyanto, di Manado, Senin, mengatakan mobil tersebut didukung tenaga paramedis dan obat-obatan guna melayani masyarakat

"Mobil tersebut tidak siaga tetapi berpindah-pindah tempat secara bergantian," katanya .

Ia mengatakan mobil pelayanan tersebut akan bekerja sama dengan instansi terkait dan akan ditempatkan pada titik-titik masyarakat berkumpul seperti terminal.

Dimana di lokasi tersebut terdapat penumpang, kru angkutan berkumpul untuk melakukan perjalanan mudik.

Pada saat itu masyarakat umum, penumpang maupun kru angkutan dapat melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan dan mendapatkan pengobatan secara gratis.

Bersama instansi terkait lainnya juga melakukan pengecekan terutama terkait narkoba maupun minuman keras beralkohol kepada kru angkutan umum.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk supaya penumpang mudik merasa aman, dan nyaman saat perjalanan serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," katanya.

Jasa Raharja Sulut juga telah memberikan bantuan sejumlah peralatan penaggulangan kecelakaan dalam mendukung mitra kerja Kepolisian pada pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat bersandi "Ketupat Samrat 2018".

Sejumlah sarana yang diberikan seperti jas hujan, rompi, "traffic cone" serta brikade jalan.



(T.J009/B/I006/I006) 11-06-2018 19:56:44

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024