Manado,  (Antaranews Sulut) - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Manado Meisje Wollah mengatakan belum ada temuan parcel berisikan barang kedaluwarsa yang dijual di pasaran.

"Tim dari Manado masih tetap melakukan tugas memeriksa sekaligus mengawasi makanan yang dijual dalam parcel dan sampai sekarang masih aman," kata Meisje di Manado..

Wollah mengatakan, tim tidak hanya memeriksa pangan yang dijual dalam kemasan di pasar-pasar swalayan maupun pasar tradisional tetapi sampai yang dibuat dalam bentuk parcel pun diperiksa.

Hasilnya, kata Wollah, masih aman, baik makanan kalengan maupun dalam kemasan lainnya tidak ada yang melewati batas waktu edar sehingga tidak perlu dikhwatirkan.

Meskipun begitu, dia mengatakan, pihaknya tetap mengingatkan para pengusaha untuk memeriksa dengan benar barang-barang pangan yang dijual, jangan sampai lalai memeriksa kemudian terjadi ada yang masih terpajang.

"Kami juga mengingatkan mereka agar pengusaha tidak menggunakan kesempatan untuk menjual pangan kedaluwarsa yang dimasukan dalam parcel, supaya tidak menjadi masalah," katanya.

Selain mengingatkan para pengusaha, Wollah, mengatakan, juga mengimbau masyarakat agar waspada dan memeriksa dengan baik jika membeli parcel jangan sampai terkecoh.

"Jadilah konsumen cerdas dengan memeriksa secara teliti barang-barang yang dijual supaya tidak dirugikan karena membeli barang kedaluwarsa," katanya.







(T.KR-JHB/B/G004/G004) 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024