Manado, (Antaranews Sulut) - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGo-BSG) menyetujui usulan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie untuk penggantian komisaris.

"RUPS LB kali ini telah menyetujui usulan pemegang saham dari Pemprov Gorontalo untuk mengganti salah satu komisaris Bank SulutGo," kata Komisaris Utama PT Bank SulutGo Sanny Parengkuan usai RUPS LB Bank SulutGo di Manado, Rabu.

Sanny mengatakan untuk masa penggantian belum dibahas dalam RUPS LB, baru menyetujui usulan tersebut, karena dengar-dengar komisaris tersebut akan terjun ke dunia politik untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif.
  Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bank SulutGo (30/5) Rabu. (1)
"Sampai saat ini belum ada usulan nama pengganti, jika sudah ada masih akan melalui tim renumerasi dan nominasi," katanya.

Karena, katanya, untuk memberhentikan seorang komisaris perbankan harus sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Setelah melewati beberapa tahapan, katanya, nanti akan diRUPSkan lagi pada bulan Juli 2018.

Saat ini Komut Bank SulutGo Sanny Parengkuan, dan komisaris lainnya yakni Max Kembuan, Peggy Mekel, Frederik Worang dan Rustam Akili yakni perwakilan dari Pemegang Saham Provinsi Gorontalo.

Untuk jajaran direksi Bank SulutGo yakni Dirut Jeffry Dendeng, Direktur Kepatuhan Machmud Turuis, Direktur Pemasaran Meiki Taliwuna, Direktur Umun Revino Pepah, Direktur Operasional Welan Palilingan.

(T.KR-NCY/B/I007/I007) 30-05-2018 20:42:03

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024