Manado, (Antaranews Sulut) - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) akan menyiapkan dana tunai sebesar Rp800 miliar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Lebaran tahun ini.

"Namun, jika ada kebutuhan yang lebih dari itu Bank SulutGo siap melayani, karena adanya dukungan dari Bank Indonesia (BI)," kata Direktur Operasional Bank SulutGo, Welan Palilingan di Manado, Selasa.

Welan mengatakan memang harus diakui, kebutuhan dana lebih banyak di saat perayaan Natal dibandingkan Lebaran jika di Sulut.

Dia menjelaskan untuk hari pertama ini, pihaknya menyediakan dana sebesar Rp150 juta, bersama-sama dengan perbankan yang ada di Sulut dalam penukaran uang bersama di Kantor BI lama pasar 45 Manado.

"Kami akan terus melakukan antisipasi, akan membuka loket penukaran uang di kantor cabang utama Bank SulutGo," jelasnya.

Pihaknya juga tetap menyiagakan anjungan tunai mandiri (ATM) selama libur cuti bersama Idul Fitri 2018.

"Akan ada tim khusus yang melakukan pemantauan di sejumlah ATM sehingga jika terjadi kekosongan akan segera diisi kembali," katanya.

Kepala BI Perwakilan Sulut Soekowardojo mengatakan pihaknya berharap perbankan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah dan masyarakat.

"Masyarakat jangan khawatir, dana tunai di Khazanah BI cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat baik di Sulut maupun Gorontalo," jelasnya.





(T.KR-NCY/B/E008/E008) 22-05-2018 16:23:44

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024