Bitung, (Antaranews Sulut) - Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban  membuka kegiatan silahturahim Pemerintah Kota Bitung dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya Lomban mengatakan pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mengeratkan hubungan antara pemerintah dengan seluruh umat Islam yang ada di Kota Bitung dan mendapatkan pembekalan tentang berbagai hal yang nantinya dipersiapkan memasuki bulan suci Ramadhan.

“Ini juga menjadi momen  tepat untuk bersilahturahim satu dengan yang lain dalam wujud pernyataan sikap untuk menolak terorisme di negara kita, khususnya kota Bitung.” tutur Lomban.

Lomban mengajak semua elemen masyarakat Kota Bitung untuk bersatu hati, satu komitmen menolak berbagai paham radikal yang mengancam keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI pada umumnya dan Kota Bitung khususnya.

“Hilangkan pola pikir bahwa ini hanyalah tanggung jawab TNI/POLRI, tapi membangun kerja sama dengan aparat yang ada lewat melaporkan sesegera mungkin jika ada indikasi terorisme.” paparnya.

Lomban berharap seluruh umat mampu menjalankan Ibadah Puasa dengan baik serta terus membantu pemerintah bersama aparat TNI/POLRI dalam menjaga keamanan dan kedamaian serta  menolak berbagai macam bentuk kebencian, berita Hoax dan paham radikal yang mengancam persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah tercipta dan terjaga.

Turut hadir Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, Forkopimda kota Bitung, para pejabat lingkup pemkot Bitung, tokoh agama, tokoh masyarakat dan instansi terkait lainnya.

Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024