Manado, (Antaranews Sulut) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan teroris adalah musuh bersama dan semua umat beragama karena merusak harmonisasi yang dibangun selama ini.

"Saya mengutuk keras tindakan terorisme di Surabaya. Saya mengucapkan turut berbela sungkawa dan berdukacita yang sedalam dalamnya. Semoga para korban yang meninggal dunia diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan lekas diberi kesembuhan bagi korban yang sedang dalam perawatan," kata Gubernur Olly di Manado, Senin.

Tidak ada satu ajaran agama yang membenarkan tindakan kekerasan, sehingga dirinya optimistis pihak kepolisian mampu mengusut tuntas dalang dari semua ini.

Gubernur juga meminta masyarakat Sulut tidak menyebar gambar atau video korban kejadian ledakan bom di Surabaya.

"Jangan sampai kita terperangkap tujuan teroris, jangan sebarkan gambar dan video korban bom di media sosial sebab tujuannya adalah untuk menciptakan ketakutan," ungkapnya.

Masyarakat kemudian diimbau tetap waspada dan meningkatkan keamanan lingkungan untuk mencegah terjadinya aksi teroris daerah ini.

Wakil Gubernur Steven OE Kandouw berharap masyarakat Sulut tidak mudah terprovokasi pihak lain yang ingin mengganggu kerukunan masyarakat yang terjalin erat hingga saat ini.

"Saya mengutuk kejadian bom bunuh diri di Surabaya. Masyarakat Sulut harus tetap solid, kompak dan tidak mudah terprovokasi. Tetap pertahankan Sulut sebagai provinsi paling toleran. Tingginya toleransi di Sulut menjadi inspirasi buat republik ini," imbuhnya.





(T.K011/B/G004/G004) 14-05-2018 07:59:33

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024