Manado,  (Antaranews Sulut) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Utara menjamin harga bahan kebutuhan pokok yang akan dijual di pasar murah Lebaran yang segera akan dilaksanakan, lebih rendah 10 hingga 20 persen dari pasar tradisional dan swalayan.

"Harga jual kebutuhan pokok akan lebih rendah 10 hingga 20 persen dari harga normal," kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Hanny Wajong di Manado, Selasa.

Karena itu, Hanny berharap masyarakat bisa memanfaatkan momentum ini.

Dia menjelaskan pasar murah Ramadan tahun ini akan dilaksanakan di 15 kabupaten dan kota di Sulut.

Dia mengatakan untuk sejumlah titik pelaksanaan pasar murah Ramadhan belum ditentukan karena masih akan rapat koordinasi dengan sejumlah distributor dan instansi terkait lainnya.

Namun, katanya, dipastikan akan dipusatkan di lokasi padat penduduk yang akan merayakan Lebaran.

Ia menjelaskan dengan pasar murah pemerintah memberi kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok.

Hanny mengatakan bahan kebutuhan pokok diperlukan masyarakat dalam menghadapi Lebaran, semuanya ada di pasar murah, antara lain beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, mentega dengan harga lebih murah dari pasar maupun swalayan.

Pasar murah selalu dilakukan setiap menjelang hari raya keagamaan baik Lebaran maupun Natal.

(T.KR-NCY/B/G004/G004) 17-04-2018 08:34:50

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024