Manado, (Antaranews Sulut) - Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku Utara (Sulutgomalut) Elyanus Pongsoda mengapresiasi langkah Gojek dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang mendukung komitmen pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan terutama perlindungan jaminan sosial.

"Pemberian kemudahan akses terhadap jaminan sosial merupakan bagian dari peningkatan inklusi keuangan terutama di kalangan pekerja sektor informal," kata Elyanus di Manado, Senin.

Ia menambahkan, salah satu tantangan yang dihadapi adalah kurangnya pemahaman serta kepatuhan membayar iuran, dan kemudahan akses yang diberikan oleh Gojek dan BPJS Ketenagakerjaan ini dapat menjawab tantangan tersebut.

Ke depannya, Elyanus berharap inklusi keuangan di antara mitra driver Gojek dapat meningkat dengan adanya program ini.

"Misi penting OJK adalah meningkatkan inklusi keuangan masyarakat, dan semoga dengan adanya program ini, akan semakin banyak pekerja di sektor informal yang menyadari pentingnya kepesertaan dalam program jaminan sosial dan kemudian akan semakin banyak dari mereka yang bergabung," kata Elyanus.

Senior Vice President Public Policy and Government Relations Gojek, Malikulkusno Utomo mengatakan pihaknya berharap bahwa program ini dapat semakin meningkatkan keselamatan dan rasa nyaman bagi para pengemudi.

"Kami sangat mengedepankan keselamatan para mitra pengemudi, dan dengan adanya kemudahan ini, kami berharap para mitra driver bisa mendapatkan semakin banyak manfaat dan merasa nyaman ketika menjalankan layanan Gojek," kata Malikulkusno.

Jadi, katanya, ribuan pengemudi Gojek saat ini diwajibkan memiliki rekening bank, sehingga, secara otomatis semakin banyak masyarakat yang mengakses jasa keuangan.



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 16-04-2018 16:49:58

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024