Manado, (Antaranews Sulut) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Manado menggandeng Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banggai Laut Sulawesi Tengah dalam meningkatkan pemasaran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah tersebut.

"Ada begitu banyak hasil produksi UMKM di Kabupaten Banggai Laut, namun pemasarannya masih sedikit," kata Head of Network and Services BNI Kanwil Manado Dewanta Ari Wardana di Manado, Senin.

Dia mengatakan BNI dengan Dekranasda, bekerja sama dalam membimbing serta membina seluruh UMKM yang berada di wilayah Kabupaten Banggai Laut dalam hal peningkatan kompetensi serta peningkatan akses pemasaran.

"Dimana produk-produk yang dihasilkan dapat dipasarkan melalui situs-situs belanja online, seperti belanja.com, maupun situs online lainnya," jelasnya.

Bupati Kabupaten Banggai Laut Wenny Bukamo memberikan apresiasi kepada BNI yang ikut ambil bagian dalam peningkatan UMKM daerah tersebut.

"Terima kasih kepada Bank BNI yang sudah memulai, mendorong pembangunan daerah di Kabupaten Banggai," jelasnya.

Dengan adanya, peralatan dan sarana teknologi yang disiapkan BNI untuk rumah kreatif BUMN merupakan hal yang sangat penting dan dibutuhkan oleh pemerintah Kabupaten Banggai Laut.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pusat UMKM tersebut, maka pemerintah saat ini tengah menyiapkan jaringan telekomunikasi melalui jaringan serat optik.

"Support BNI terhadap Kabupaten Banggai Laut kami menyambut baik dan terima kasih sebesar besarnya kami akan memanfaatkan merawar fasilitas yang sudah disiapkan oleh BNI," katanya.

BNI Kanwil Manado membawahi Provinsi Sulut, Sulteng, Gorontalo dan Maluku Utara.



(T.KR-NCY/C/I006/I006) 16-04-2018 10:36:05

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024