Manado, (Antaranews Sulut) - PT Pertamina mendukung program pemerintah meningkatkan sektor pariwisata dengan cara mempromosikan lokasi wisata termasuk yang ada di pulau Sulawesi.

"Kali ini Pertamina memilih wilayah Palu, akan meresmikan Bright Gas Taman Wisata Tanggul Nosarara yakni salah satu obyek wisata yang berada di kelurahan Nunu, kecamatan Tatanga, kota Palu, Sulawesi Tengah," kata General Manager Pertamina MOR VII, Tengku Fernanda di Manado, Kamis.

Pertamina bekerja sama dengan pemilik lokasi, melakukan branding produk Bright Gas dan pembuatan beberapa spot di taman ini yakni spot edukasi, spot foto, spot olahraga dan bermain, spot bersantai, dan spot tempat berkumpul serta spot pemancingan ikan.

"Pembuatan Bright Gas Taman Wisata Tanggul Nosarara ini diharapkan selain dapat menjadi tempat wisata baru bagi masyarakat setempat untuk berkumpul bersama," katanya.

Dia menjelaskan sesuai dengan namanya Nosarara yang artinya untuk kebersamaan, juga dapat menjadi salah satu destinasi edukasi bagi warga baik warga kelurahan Nunu itu sendiri dan juga masyarakat lain di Sulawesi Tengah," ujar Tengku Fernanda.

Dia mengatakan tidak hanya di Palu, ke depan Pertamina akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah selain mendukung semua program, juga sama-sama mengedukasi masyarakat agar menggunakan produk Pertamina.

Apalagi, katanya, bagi Aparatur Sipil Negara untuk menggunakan bright gas.



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 12-04-2018 08:33:59

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024