Manado, (Antaranews Sulut) - AKR Land Development akan melakukan ekspansi bisnis di Kota Tondano Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) guna mendorong pengembangan pariwisata di kabupaten tersebut.

"Kami akan membangun mal, hotel, resor dan perumahan di seputaran Danau Tondano dan sekitarnya diharapkan akan mendorong pertumbuhan pariwisats," kata Chief Executive Officer AKR Land Development Edhi Susanto di Manado, Jumat.

Dia mengatakan hal ini sudah melakukan pembicaraan dengan pemerintah setempat dan mendapat dukungan penuh.

"AKR Land, katanya, memiliki tanah di Tondano, dan akan melakukan ekspansi bisnis properti di lahan tersebut," katanya.

Dia menjelaskan melihat potensi dan minat masyarakat Minahasa memiliki rumah sangat tinggi, sehingga AKR land membidik kota tersebut.

"Saya harap dengan ada dukungan hotel, resort, mall di Tondano akan mampu menarik wisatawan domestik maupun mancanegara," katanya.

Apalagi, katanya, kondisi alam yang sangat mendukung akan keindahan, pastinya akan menarik banyak wisatawan datang berkunjung ke Kabupaten Minahasa.

Dia menjelaskan saat ini AKR Land sementara membangun dan terus mengembangkan kota mandiri pertama di Manado, Sulut yakni di GKIC lokasi sangat strategis diantara Jalan AA Maramis dan Ringroad II.

Dibangun di atas lahan seluas 180 Ha yang menggabungkan gaya hidup dan pelestarian alam dengan konsep mewah, tematik dan elegan yang memiliki nilai tambah guna meningkatkan kualitas hidup.



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 06-04-2018 19:31:43

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024