Minahasa Tenggara, 5/4(Antaranews Sulut) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Minahasa Tenggara Ronald Kandoli meminta dukungan semua pihak dalam upaya meraih penghargaan Adipura kategori kota kecil.

"Meraih Adipura harus didukung semua pihak, bukan hanya dari pemerintah saja," kata Ronald di Ratahan, Kamis.

Ia menuturkan, dukungan dari masyarakat sangat penting dalam mewujudkan penghargaan Adipura untuk Kabupaten Minahasa Tenggara.

"Memang ini perlu ada sokongan baik dari intansi pemerintah maupun masyarakat sendiri terutama kesadaran tidak membuang sampah sembarangan serta kelengkapan beberapa fasilitas penunjang yang perlu digenjot khususnya di Kota Ratahan," jelasnya.

Menurutnya, dalam penanganan permasalahan sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi juga tanggung jawab seluruh stakeholder, oleh karena itu, dibutuhkan kerja sama dalam mengatasi masalah tersebut.

"Kerja sama itu penting, karena tidak mungkin pemerintah bekerja sendiri, pasti juga membutuhkan peran dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Ia pun berharap agar instansi terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Minahasa Tenggara untuk pro aktif melakukan sosialisasi kepada Masyarakat terkait kebersihan lingkungan.

"Sosialisasi sangat penting agar masyarakat dapat mengetahui akan kebersihan lingkungan," tandasnya.

(T.KR-AIK/B/G004/G004) 05-04-2018 06:55:00

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024