Tomohon,  (Antaranews Sulut) - Badan Keuangan Daerah Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara, mempelajari pengelolaan keuangan dan pelaksanaan penyelenggaraan tugas pemerintahan di Kabupaten Badung, Bali.

"Kami ingin bertukar informasi tentang penyelenggaraan pemerintahan serta membandingkan bagaimana pengelolaan keuangan di sini," kata Sekretaris Kota Tomohon Harold V Lolowang seperti dikutip Kepala Bagian Humas dan Protokol Michael Joseph di Tomohon, Sabtu.

Sekdakot Lolowang mengharapkan dari kunjungan kerja ini berdampak positif pada peningkatan kapabilitas aparatur penyelenggara tugas pemerintahan di bidang anggaran.

Pemkot Tomohon, lanjut dia, ingin mendapat informasi lebih tentang upaya dan pemanfaatan dana insentif daerah serta penghargaan "dana rakca".

"Mudahan-mudahan kunjungan kerja ini memberikan dampak positif antara Pemerintah Kota Tomohon, Pemprov Bali, dan Kabupaten Badung," katanya.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Gerardus Mogi mengatakan bahwa pemerintah daerah ingin membangun kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten Badung.

"Banyak hal yang bisa dikerjasamakan ke depan, baik sektor pariwisata maupun pertanian, dan paling penting dalam pelaksanaan pemerintahan," ujar Mogi.

Sementara itu, itu Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman berharap kunjungan kerja ke Bali memberikan dampak nyata dalam pengelolaan pemerintahan dan keuangan.

"Saya memberikan apresiasi atas kunjungan kerja ini. Harapannya ada inovasi-inovasi positif yang muncul baik dalam pemerintahan dan pengelolaan keuangan daerah sehingga lebih baik lagi ke depan," katanya.

Kunjungan kerja tersebut diawali dengan kunjungan ke Kantor Bupati Badung yang disambut Kepala BPKAD I Ketut Gede Suyasa, kemudian dilanjutkan dengan berkunjung ke Pemprov Bali yang diterima Kabid Anggaran BPKAD Pemprov Bali Dewa beserta jajarannya.



(T.K011/C/D007/D007) 24-03-2018 12:42:33

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024