Manado, (Antaranews Sulut) - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo dan Maluku Utara (Suluttenggomalut) menyiapkan layanan Pojok Pajak untuk membantu wajib pajak dalam melaporkan surat pemberitahuan tahunan (SPT) 2017.

"Kami memiliki 11 kantor pelayanan pajak (KPP) pratama dan 16 kantor pelayanan penyuluhan dan konsultasi perpajakan (KP2KP) semuanya melayani WP melaporkan SPT," kata Kepala DJP Suluttenggomalut Agustin Vita Avatin di Manado, Rabu.

Agustin mengatakan bahwa di setiap KPP memiliki pojok pajak, seperti di Manado ada dua titik, yakni Manado Town Square dan Mega Mal.

"Kami mencari lokasi yang strategis dan memiliki tenaga kerja cukup banyak sehingga tidak perlu antre di kantor pajak," kata Agustin.

Pojok pajak juga ada di Mal Kota Bitung, kantor kecamatan di Kabupaten Minahasa, Mal pelayanan Tomohon, Aula pemkab Minahasa Selatan, Toko Paris Kota Kotamobagu dan kantor Bupati Tahuna.

Ia menjelaskan bahwa Pojok Pajak adalah layanan dari Direktorat Jenderal Pajak untuk memudahkan wajib pajak dalam menyampaikan surat pemberitahuan (SPT) pajak penghasilan (PPh).

Pojok Pajak hadir di tempat-tempat strategis yang mudah dijangkau wajib pajak, seperti pusat perbelanjaan dan gedung perkantoran di seluruh Indonesia.

Adapun layanan yang dapat diperoleh di Pojok Pajak dapat berupa permohonan pendaftaran e-FIN, penyampaian SPT melalui e-Filing, serta penyuluhan dan konsultasi perpajakan.



(T.KR-NCY/B/D007/D007) 14-03-2018 08:57:44

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024