Sitaro,  (Antarasulut) - KPU Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melantik 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan dari 10 kecamatan setempat, pemerintah pun berharap agar semuanya melaksanakan tugas dengan baik dan bersiap netral.

"Kami berharap seluruh PPK bisa bekerja dengan baik dan tidak terpengaruh oleh apapun atau netral," kata Ketua KPU Sitaro Stephen Londok di Ulu, Sitaro, Sulawesi Utara,.

Dia mengatakan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berjumlah 30 orang tersebut berasal dari 10 kecamatan di kabupaten kepulauan tersebut, yang mulai melaksanakan tugas terhitung sejak dilantik.

Sebagai ketua KPU, dia berharap seluruh anggota PPK yang sudah dilantik akan bekerja dengan baik untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2018 ini.

Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro, Herry Lano, mewakili pemerintah menyampaikan harapan kiranya PPK bisa melaksanakan tugas dengan baik.

"Kami berharap kiranya PPK yang dilantik bisa melaksanakan tuags dengan baik dan jauh dari intervensi pihak manapun," katanya.

Menurut Lano, menjadi anggota PPK memang bukanlah hal yang mudah, apalagi sudah melalui proses seleksi yang ketat sehingga kapabilitasnya sudah teruji.

Apalagi orang-orang yang dilantik dan integritasnya sudah teruji itu, dan merupakan yang terbaik dari masing-masing kecamatan di kabupaten tersebut, maka sudah sepatutnya menunjukan kemampuannya.



(T.KR-JHB/C/S023/S023) 08-03-2018 18:47:01

Pewarta : Miranti Sahambangun
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024