oleh Jorie M R Darondo

Manado, 7/3 (Antara) - Sebanyak 11 DPRD di kabupaten dan kota serta DPR-RI mengikuti kegiatan "Legislative Sulutgo Ekspo Tahun 2018 di Manado berlangsung 6-9 Maret.

"Sebanyak 12 peserta mengikuti kegiatan ini," kata Ketua Panitia Legisaltive Sulutgo Ekspo Yanny Kopalit, di Manado, Rabu.

Ia menambahkan, peserta tersebut dari DPRRI, DPRD sejumlah kota dan kabupaten di Sulawesi Utara, serta DPRD Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo.

Legislative Ekspo merupakan kegiatan tahunan dan saat ini sudan enam kali dilaksanakan.

Melalui kegiatan ini antara lain DPRD dapat menyampaikan, menginformasikan kepada masyarakat tentang tugas dan fungsi legislatif itu sendiri serta menyampaikan apa yang telah dilakukan sebagai wakil rakyat.

Dengan kegiatan ini masyarakat dapat mencari tahu tentang kinerja dari legislatif serta bisa lebih mengenal para anggota DPRD.

Kegiatan ini juga menjadi tempat saling tukar menukar informasi antara DPRD, serta menjadi wadah komunikasi diantara para anggota dewan dan institusi.

Sejumlan kegiatan telah diprogramkan selama pelaksanaan Legislative Ekspo seperti "talk show" dengan menampilkan pimpinan DPRD masing-masing peserta dalam menyampaikan program kerja yang telah dilakukan.

Dalam kegiatan itu ada panelis dari pengamat politik, pengamat pemerintahan, pengamat kemasyarakatan serta menghadirkan antara lain mahasiswa, organisasi pemuda.

Kemudian ada studi banding ditempat, dimana masing-masing DPRD harus studi banding minimal dua peserta, dan hasilnya akan disampaikan atau tertulis.

Kegiatan Legislative Sulutgo Ekspo dilaksanakan di pusat perbelanjaan Mantos kawasan bolevard Manado.

(T.J009/B/G004/G004) 07-03-2018 08:29:27

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024