Tondano, (Antaranews Sulut) - Komisioner KPU Minahasa sekaligus Ketua Divisi SDM dan Permas Kristoforus Ngantung mengatakan Pilkada serentak adalah bagian dari instrumen memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Pilkada Serentak memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara perbedaan pilihan dan ciri khas masyarakat," ungkap Kris di Tondano, Senin.

Kris mengatakan ikrar/janji dari masing-masing pasangan calon (Paslon) pada saat ini Deklarasi Kampanye Damai, haruslah menjadi ikrar bagi tim kampanye dan pendukung, dengan harapan terwujudnya rakyat Minahasa yang aman, sejahtera dan jaya.

"Kiranya janji dari kedua Paslon bisa disalurkan ke masing-masing pendukung guna menciptakan Pilkada aman, nyaman dan damai," ujarnya.

Ia mengatakan dalam masa kampanye, masing-masing Paslon kiranya membantu KPU untuk menjaga stabilitas keamanan di masing-masing wilayah yang ada di Minahasa, sehingga tidak ada gesekan antara pendukung satu dengan pendukung lainnya.

"Karena ini sudah memasuki masa kampanye, jadi diharapkan masing-masing Paslon kiranya memberikan arahan bagi pendukung untuk menjaga jalannya kampanye tetap aman dan terkendali," ungkapnya.

Ngantung menambahkan dalam praktek berkampanye, kiranya Paslon pun membantu masyarakat untuk mengedukasi hal-hal yang berkaitan dengan politik maupun kampanye calon.

"Mulai dari sekarang kita edukasi masyarakat bahwa dalam berpolitik maupun kampanye ada nilai-nilai positif yang bisa diajarkan," katanya. ***2***

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024