Manado, 16/2 (Antaranews Sulut) - Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, melantik sebanyak 123 prajurit Bintara TNI Angakatan Darat.

"Pelantikan tersebut dilakukan saat penutupan pendidikan pertama Bintara (Dikmaba) di lapangan Rindam Tomohon, Sulawesi Utara pada Kamis (15/2)," kata Kapendam XIII Merdeka Kolonel Inf Andi Suryadarman, di Manado, Jumat.

Menurut Andi Suryadarman pada penutupan tersebut Pangdam mengatakan dengan pelaksanaan upacara penutupan ini para mantan prajurit siswa dinyatakan lulus dan resmi menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Bintara.

Selama menjalani pendidikan dan latihan tahap pertama para mantan prajurit siswa telah menjalani proses penggodokan tentang pengetahuan dan kemampuan militer dasar agar menjadi prajurit TNI AD yang kuat, tangguh, profesional dicintai dan mencintai rakyat.

"Dengan susah payah anda sekalian telah menjalani latihan tahap pertama,untuk itu persiapkan moral dan moril untuk menghadapi pendidikan dan latihan tahap kedua setelah menjalani proses cuti pendidikan ini," katanya.

Pangdam juga mengingatkan kiranya seluruh mantan prajurit siswa yang telah resmi diterima menjadi prajurit TNI AD akan menjadi prajurit Saptamargais, profesional dan bhayangkari pembela kedaulatan dan keutuhan NKRI .

Penutupan pendidikan dan pelantikan tersebut ditandai dengan penanggalan tanda prajurit siswa, penyematan pangkat sersan dua (Serda) dan penerimaan ijazah.

Pangdam Ganip Warsito juga memberikan piagam penghargaan dan pengalungan medali kepada siswa yang berprestasi pada
masa pendidikan atas nama Flafianus Runtu asal Minahasa dengan predikat nilai 844,31.

Hadir pada saat itu, Kasdam Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Robert Giri, Danrindam XIII Merdeka Kolonel Inf Aminton Manurung, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelin Sompotan, Ka SPN Polda Sulut Kombes Pol Henny Posumah, serta para orang tua siswa. ***2***

(T.J009/B/N005/N005) 16-02-2018 20:50:08

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024