Manado (Antaranews Sulut) - Camat Wenang Kota Manado, Donald Sambuaga, SSTP, MSi mengandalkan Tim Sapu Jagad guna menyisir sampah di pusat-pusat perekonomian dan keramaian di Kota Manado.

"Kami membentuk Tim Sapu Jagad guna mengangkut sampah di pinggiran jalan, rumah penduduk,  hingga pusat keramaian seperti pusat perekonomian padat," kata Sambuaga.

Dengan sepeda motor yang khusus dirakit menjadi pengangkut sampah, tim menyusuri seluruh wilayah Kecamatan Wenang untuk kemudian mengungkut  sampah ke TPA.

Tim sapu jagad secara rutin beroperasi di rumah-rumah penduduk dan trotoar guna menjaga lingkungan Kota Manado tetap bersih dan memberi kenyamanan bagi masyarakat.

Kendati sudah ada tim kebersihan, tetapi Sambuaga  meminta perhatian dari masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarangan tempat, melainkan dikumpul untuk kemudian diangkut kendaraan pengangkut sampah.

Sambuaga mengatakan, penanganan masalah sampah tidak mudah, tetapi tidak akan menyerah untuk terus bekerja menjaga kebersihan dan keindahan Kota Manado.

Masyarakat diingatkan sudah ada tim penegakan Perda kebersihan dan tramtib yg akan melakukan operasi tangkap tangan(OTT)  bagi yg membuang sampah sembarangan.

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024