Manado, 15/1 (Antaranews Sulut)- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono melakukan anjangsana ke salah satu pelaku sejarah pertempuran Laut Aru.

"Kunjungan ke pelaku sejarah Peltu (Purn) Suprapto tersebut dalam memperingati Hari Darma Samudra tahun 2018," kata Pejabat Sementara Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (P) Dedy Irawan, di Manado, Senin.

Dedy mengatakan pada kunjungan tersebut diserahkan taliasih KSAL dan taliasih Danlantamal kepada pelaku sejarah pertempuran Laut Aru.

Pelaku sejarah Peltu (Purn) Suprapto yang saat peristiwa heroik itu terjadi, adalah pengawak senjata meriam boffors 40 mm KRI Macan Tutul.

Saat ini Suprapto, di usia tuanya tinggal bersama keluarga tercinta di kota Bitung, Sulawesi Utara.

Danlantamal mengatakan agar mengaktualisasikan nilai-nilai perjuangan, patriotisme dan kepahlawanan serta nilai-nilai keteladanan yang telah diwariskan oleh para pendahulu.

Sebagai kontribusi positif dan karya nyata dari prajurit Matra Laut dalam pengabdian kepada negara dan bangsa, serta demi terwujudnya TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia.

Hadir pada anjangsana tersebut sejumlah pejabat utama Lantamal, serta Ketua dan pengurus Jalasenastri Korcab VIII DJAT. ***2***

(T.J009/B/G004/G004) 15-01-2018 23:37:27

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024