Manado, 4/1 (Antara) - Tercatat 227 peserta mengikuti pendidikan pembentukan Bintara (Diktukba) reguler TNI Angkatan Darat TA 2018 yang dilaksanakan Kodam XIII Merdeka.

Pembukaan Diktukba dilaksanakan dalam suatu upacara, dipimpin Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, di lapangan Rindam Merdeka, Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis.

Pangdam Mayjen TNI Ganip Warsito mengatakan Diktukba Reguler ini merupakan program pembinaan karier Prajurit TNI AD, yang bertujuan untuk mewujudkan profesionalitas para prajurit, agar mampu melaksanakan tugasnya dengan berhasil sesuai dengan tuntutan yang diharapkan.

"Oleh karena itu, para Prajurit Siswa akan diberikan berbagai pembekalan materi yang sejalan dengan tuntutan tugas sebagai prajurit," katanya.

Ia menambahkan, para peserta untuk pahami benar semua materi yang diberikan, agar setelah selesai mengikuti pendidikan mampu menjadi Bintara TNI Angkatan Darat yang profesional dan dapat diandalkan dalam upaya mencapai keberhasilan tugas pokok satuan.

Selama mengikuti Diktukba, para prajurit siswa akan menempuh pendidikan dengan waktu lima bulan.

Dalam waktu tersebut, dibagi menjadi dua tahap yakni tiga bulan untuk tahap pembentukan dan dua bulan untuk tahap kejuruan di masing masing Kecabangan.

Usai pembukaan pendidikan tersebut dilanjutkan penyerahan kendaraan sebanyak enam unit dan satu buah ambulans untuk mendukung operasional Rindam XIII Merdeka.

Hadir pada kegiatan itu antara lain Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI AAB Maliogha, sejumlah pejabat utama Kodam, sejumlah pejabat utama Korem 131 Santiago. ***2***
(T.J009/B/G004/G004) 04-01-2018 22:19:46

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024