Manado, 19/12 (Antara) - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGo) melakukan ekspansi bisnis layanan kantor di daerah tersebut di akhir tahun 2017.

"Kami akan membuka kantor kas di tiga titik yakni di Kawasan Megamas, Belang Minahasa Tenggara dan Inobonto Kabupaten Bolaang Mongondow," kata Direktur Operasional Bank SulutGo Welan Palilingan dalam media gathering Bank SulutGo, Selasa.

Dia mengatakan pihaknya berkomitmen untuk membangun daerah dengan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat lewat kantor kas.

"Semakin dekat dengan masyarakat, maka target ke depan dalam pembiayaan maupun penghimpunan dana akan semakin tinggi," jelasnya.

Ke depan, katanya, Bank SulutGo tidak akan membuka kantor cabang karena akan mengarah ke digital.

"Kecuali relokasi kantor yang sudah ada," jelasnya.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya nasabah.

Direktur Umum Bank SulutGo Revino Pepah mengatakan dengan pembukaan kantor kas tersebut masyarakat yang menginginkan pelayanan semakin mudah, karena Bank SulutGo berada di tempat-tempat strategis.

Seperti kantor kas Belang Mitra memiliki tempat yang mudah dijangkau oleh nasabah, selain itu daerah tersebut memiliki potensial untuk berkembang.

"Begitu pula untuk Inobonto, yang nasabahnya memerlukan pelayanan yang lebih maksimal," ungkapnya.

Sedangkan untuk di Kawasan Megamas karena daerah tersebut merupakan pusat bisnis, sehingga diperlukan kantor pelayanan, agar nasabah tak perlu jauh-jauh untuk keluar kawasan.

"Dengan demikian jumlah jaringan semakin bertambah," katanya.

Saat ini jumlah jaringan Bank SulutGo akan terus bertambah namun mengarah ke digital. "Begitu pula dengan produk digital akan dikembangkan," ungkapnya.

Untuk itu, katanya, pihaknya akan mengarah ke produk digital karena saat ini Bank SulutGo masuk dalam Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 2 dengan modal disetor di atas Rp1 triliun.***3***



(T.KR-NCY/B/Y008/Y008) 19-12-2017 20:13:56

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024