Tondano,  (AntaraSulut) - Tim voli Putri JWS Minahasa berhasil menjuarai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Antar Club Usia-17 (U-17) setelah mengalahkan Kharisma Jawa Barat dengan skor 3-0, pada pertandingan final di GOR Among Raga, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu.

"Tim mampu tampil solid dan terus memimpin di semua set yang dimainkan, set pertama Tim JWS Minahasa unggul dengan poin 25-15, set kedua dengan poin 25-18 dan set ketiga 25-20," ungkap Pelatih Tim Voli Putri JWS Minahasa Octavianus didampingi Asisten Pelatih Jonathan Takasenserang dan Ariel.

Octavianus mengatakan kemenangan ini mudah bagi Tim JWS Minahasa, karena sebelumnya telah diprediksi, dalam babak penyisihan, Kharisma Bandung pernah dikalahkan Tim JWS Minahasa dengan skor telak 3-0.

"Jadi sebelum tim bermain, kami sudah memprediksikan kemenangan ini, terima kasih tim yang sudah bermain bagus maupun support dari Manajer Jantje W Sajow," katanya.

Ia mengatakan tim asuhannya tersebut sudah berhasil meraih tiga kemenangan sekaligus dalam tiga pertandingan berbeda.

"Tim JWS Minahasa tahun ini berhasil meraih tiga gelar juara, pertama juara satu dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara dan juara PGN Livoli Divisi I Nasional kemudian juara satu dalam Kejurnas Voli antar club U-17," katanya.

Manajer Tim sekaligus Bupati Minahasa Jantje W Sajow mengatakan bangga dengan prestasi juara yang diraih timnya.

"Saya bangga dan prestasi ini tentunya merupakan hadiah bagi seluruh rakyat Minahasa, karena tim sudah bertanding dengan baik serta selalu membawa nama Kabupaten Minahasa," ungkap Jantje.

Jantje mengatakan tim boleh berbangga, namun harus tetap rendah hati dan jaga sikap.

"Kemenangan ini patut disyukuri, namun jangan sombong, tetap rendah hati dan jaga sikap, sekali lagi saya sangat bangga kepada Tim Putri JWS Minahasa yang sudah bekerja keras untuk menang," katanya.

Tim Voli Putri JWS Minahasa yang tampil dalam pertandingan tersebut diantaranya Andhita Nur Rachmani (4), Mita Chantika (5), Sinta Adilla (6), Ratri Wulandari (7), Savira Dwi Oktapiani (10), Annisa Siti Rachmawati (12), Rani Setiawati (13), Alya Annastasia (14), Riska Ayu Erina (9), Seli Nurfausia (Libero). 



Pewarta : Martsindy Adelfrits Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024