Tomohon, (AntaraSulut) - Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara Christo Kalumata SSTP mengatakan, Wali Kota Jimmy F Eman menerima penghargaan "Kota Sehat" kategori "Swasti Saba Wistara".

Penghargaan kategori tertinggi kali ini, melengkapi dua prestasi sebelumnya untuk kategori "Swasti Saba Padapa" (tahun 2013) dan "Swasti Saba Wiwerda" (tahun 2013).

Pemberian penghargaan ini, lanjut dia, melibatkan lintas sektor seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta institusi lainnya.

"Kota Tomohon bisa meraih kota sehat karena tidak bisa dipisahkan dari upaya masyarakat membantu pemerintah mewujudkan hal itu, pemerintah daerah memberikan apresiasi atas dukungan itu," katanya.

Ketua Forum Kota Sehat Tomohon Drs Johan Sambuaga dan Kadis Kesehatan dr Deesje Liuw MBiomed mengatakan, kriteria penilaian yang melibatkan lintas kementerian ini harus dijawab dengan upaya keras pemerintah yang didukung pemangku kepentingan dan masyarakat.

"Selain program dan kegiatan yang terukur dan terprogram, masyarakat juga diharapkan mendukung penuh program Kota Sehat ini. Dan apa yang diraih ini adalah bukti sinergitas kita semua," ujarnya. ***4***



(T.K011/B/S023/S023) 27-11-2017 19:49:05

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Karel Alexander Polakitan
Copyright © ANTARA 2024