Minahasa Tenggara,  (AntaraSulut) - Ketua DPC PDI-P Kabupaten Minahasa Tenggara James Sumendap (JS) menyatakan, kesiapan partainya untuk menghadapi Pilkada tahun 2018, dengan kebersamaan dan dukungan semua kader dan masyarakat.

Bahkan bakal calon bupati (Bacabup) tersebut, untuk mencapai kemenangan dalam Pilkada Minahasa Tenggara perlu ada komitmen, dan kekompakan bersama.

 "Kita harus tunjukkan, kalau kita itu kuat karena bersatu, bersatu karena kuat," ujarnya.

Menurut JS, tujuan utama meraih kemenangan di Pilkada mendatang yaitu untuk memuluskan semua kepentingan rakyat.

"Karena tujuan utama kita yakni mewujudkan apa yang menjadi keinginan rakyat. Karena hasil yang kita dapat nantinya adalah kemenangan bagi rakyat," jelasnya.

 Sementara itu para bakal calon wakil bupati (Bacawabup) dia mengharapkan, agar dapat terus bersama-sama dalam menggapai kemenangan bagi rakyat tersebut, dengan menerima apa pun yang akan menjadi keputusan partai.

"Kita semua adalah petugas partai, apa pun yang menjadi perintah partai, saya harapkan dapat diterima dan kita bersama-sama memenangkan Pilkada Minahasa Tenggara," tandasnya.

Para Bacawabup pun mengaku siap ditugaskan partai untuk mendampingi JS pada Pilkada mendatang, dan juga menyatakan sikap mereka untuk mendukung dan menyukseskan perintah partai pada Pilkada mendatang, meski tidak dicalonkan.

Para Bacawabup tersebut yakni Ronald Kandoli, Semuel Montolalu, Tavif Watuseke, Jemmy Mokolengsang, Vocke Ompi, dan Welly Munaiseche.

Para bakal calon tersebut telah mengikuti Fit and Proper Test (FPT) di Sekretariat DPP PDI-P, Selasa (29/11).

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024