Manado, (AntaraSulut) - PT. XL Axiata,Tbk. (XL Axiata) melalui program E-Learn berhasil melaksanakan Kopi Darat (Kopdar) E-Learn untuk wilayah Makassar dan sekitarnya. Pertemuan yang dihadiri oleh sekitar 100 peserta ini dilaksanakan di Aula Prof. Mattulada Universitas Hasanuddin Makassar dan dihadiri langsung oleh dua orang fasilitator, Leo Mokodompit dan Lafiona Grezelda.

Fasilitator XL Future Leaders, Leo Mokodompit mengatakan, “XL Axiata sangat berkomitmen mengembangkan kualitas para generasi muda Indonesia. Berbagai macam program kami kembangkan untuk memfasilitasi dan mempermudah siapa saja untuk belajar soft skills secara gratis, menyenangkan dan langsung dari ahlinya”.

Leo menambahkan, metode pembelajaran yang digunakan di E-Learn adalah blended learning system antara video interaktif dan juga teks bacaan. 100 peserta yang hadir saat ini merupakan para peserta E-Learn yang telah berhasil menyelesaikan pembelajaran mereka di E-Learn.

Bagi masyarakat yang tertarik mengenal lebih jauh dan mengikuti program E-Learn ini, bisa langsung mengakses http://elearn.id/.

Sementara itu, Mahasiswa Universitas Hasanuddin, Rafiah menambahkan, “Program E-Learn ini sangat membantu saya mengembangkan kemampuan soft skill. Beragam cerita menarik dari para ahlinya bisa saya akses dengan begitu mudahnya. Cukup dengan smartphone yang saya miliki, saya bisa belajar dan menyelesaikan kursus E-Learn ini kapanpun dan dimana saja”.

Program Kopi Darat E-Learn ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya di berbagai kota besar di Indonesia. Ke depannya, XL Axiata berharap agar program ini bisa mengumpulkan lebih banyak orang lagi yang secara sadar memahami pentingnya manfaat soft skill menghadapi era saat ini.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024