Minahasa Utara, 23/11 (Antara Sulut) - Sedikitnya 76 pejabat yang terdiri dari Eselon Tiga 23 pejabat, Lima Kepala Sekolah termasuk pengawas dan 48 Eselon empat kembali dilantik untuk melengkapi struktur pemerintahan setempat dalam menunjang program pemerintah.
Pelantikan tersebut dilakukan oleh Bupati Minahasa Utara yang diwakili Sekretaris Daerah Jemmy Kuhu yang disaksikan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), berlangsung di gedung Bapelitbang, Rabu.
"Pelantikan ini guna peningkatan kinerja ASN dalam roda pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara, sekaligus menunjang program pemerintahan dibawah pimpinan Bupati dan Wakil Bupati," ujar Kuhu.
Kuhu mengatakan, para pejabat yang telah dilantik dapat menjadi panutan bagi ASN lainnya, khususnya pada lingkunan tugas pokok dan fungsi. Yang diharapkan dapat memberikan sebuah terobosan juga inovasi dalam memgembangkan struktur demi pelayanan juga kesejahteraan masyarakat.
"Dengan jabatan tersebut, kiranya mampu melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi demi tugas pelayanan umum," ujar dia.
Selain itu kata Kuhu, peran serta pejabat dalam kemampuan kompetensi dan integritas juga loyalitas, menjadi tanggung jawab sepenuhnya kepada negara.
"Jangan putus asa dan berpuas diri, tapi senantiasa memiliki wawasan yang luas serta kemauan tinggi dalam pelaksanaan kebijakan sesuai Tupoksi. Selain itu terus menjaga dan mempertahankan komitmen serta menjalankan tugas secara sistimatis, juga kemampuan identifikasi masalah serta mengambil keputasan dengan berbagai alternatif kebijakan," katanya.
Kuhu menjelaskan, tugas yamg di emban tidaklah muda tanpa adanya koordinasi lewat sebuah sistem. Untuk itulah kepercayaan itu dibangun secara berkala lewat proses capaian peningkatan kerja semua jajaran, serta motifasi pelayanan dalam berbagai ide kreatif demi menunjang program yang ada.
"Pemimpin harus memiliki logika dalam tugas menata kelola pemerintahan yang baik, dengan harapan agar pejabat yang dilantik mampu melaksanakan tugas sesuai moto melayani mengasihi dan mensejahterahkan sesuai visi dan misi pemerintah," ujar Kuhu sambil mengucapkan selamat dan terus berkarya bagi pejabat yang dilantik.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024