Tondano, 22/11 (Antara) - Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (IvanSa) yang juga salah satu calon bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Minahasa nanti, membantah bahwa dirinya pernah memohon untuk berpasangan kembali dengan Bupati Jantje W Sajow (JWS).

Hal itu ditegaskan IvanSa usai mendengar pernyataan JWS dalam wawancara bersama sejumlah awak media bahwa dirinya (IvanSa) pernah bermohon untuk berpasangan dengan JWS di Pilkada mendatang.

"Oh kalau berpasangan kembali sudah tidak mungkin, saya pernah ditawarkan dan bermohon untuk berpasangan kembali pada Pilkada 2018 mendatang tapi saya tolak," ungkap JWS dalam sesi wawancara.

"Saya sudah dapat rekomendasi Partai Golkar untuk calon bupati, untuk apa saya bermohon lagi berpasangan dengannya (JWS)? Tolong tanyakan kembali ke beliau, kalau kapan saya pernah bermohon, sebagai politisi dan bahkan pejabat negara jangan asal ngomong," tegas IvanSa.

Ketua Milisi IvanSa CNR (MIC) Jerry Mamengko mengatakan mengenai pernyataan JWS bahwa IvanSa pernah bermohon untuk berpasangan kembali dengannya adalah pembohongan publik.

"JWS sebagai seorang pemimpin harus berbicara benar, jangan mencari popularitas untuk menjatuhkan lawan politik, sekali lagi jangan merekayasa pernyataan yang tidak pernah dilakukan oleh IvanSa, pernyataan beliau adalah propaganda dan pembohongan, setahu kami IvanSa tidak pernah mengatakan hal tersebut," ungkap Mamengko didampingi Ketua Perisai dan Ketua Garda Minahasa Fahar Kiyaidemak dan Atika Lumempow.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024