Manado, 17/11 (Antara) - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Utara Hilda Tirajoh mengatakan memberikan apresiasi dengan adanya peluncuran pendaftaran permohonan paspor "online" di Kantor Imigrasi Manado.

"Sangat mengapresiasi karena Kantor Imigrasi sudah sangat peduli dengan pelayanan publik, dimana pendaftaran paspornya sudah online," kata Hilda pada Penandatanganan kerja sama Kantor Imigrasi Kelas I Manado dengan Kantor Pos Manado tentang pelayanan pembayaran PNBP Keimigrasian dan pelayanan jasa pengiriman paspor, di Manado, Jumat.

Ia mengatakan dengan dilakukan pendaftaran secara online akan memperkecil pengaduan atau komplain masyarakat terhadap pelayanan di instansi tersebut.

Dengan sistem seperti ini, tidak akan ada lagi calo. Ini juga akan memperkecil pintu-pintu permintaan uang tidak resmi.

"Melalui pendaftaran online, pelayanan Imigrasi menjadi lebih baik," katanya.

Terkait dengan kerjasama antara Kantor Imigrasi Manado dan Kantor Pos Manado, Hilda mengatakan, salut atas kerja sama tersebut, dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Berharap kerjasama tersebut dapat berjalan dengan baik," katanya.

Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Sulut Dodi Karnida mengatakan mulai hari ini, Jumat (17/11) Kantor Imigrasi di seluruh Indonesia termasuk di Sulut, khususnya Manado sudah meluncurkan pendaftaran permohonan paspor secara online.
***2***



(T.J009/B/B015/B015) 17-11-2017 19:28:50

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024