Tomohon, (AntaraSulut) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara Jimmy F Eman menutup bimbingan teknis "Smart City" penyusunan rencana induk, Jumat.

Bimtek Smart City ini merupakan rangkaian pendampingan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) dimana Kota Tomohon masuk Program Gerakan Menuju 100 Smart City Tahun 2017.

"Smart City" sendiri masuk dalam program dedicate emas Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode Tahun 2107-2021 sehingga program pendampingan ini menjadi kesempatan berharga bagi Kota Tomohon untuk merealisasikannya, kata Kepala Dinas Kominfo Hengkie Y Supit SIP.

"Bimtek kali ini adalah pendampingan terakhir mempersiapkan Master Plan Smart City," ujarnya.

Dia menambahgkan, Wali Kota Tomohon menandatangani komitmen bersama menuju "Smart City" yang menandakan pemerintah daerah serius dengan program tesebut.

"Ini merupakan kepercayaan yang diberikan dan harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Diharapkan tahun 2019 mendatang Kota Tomohon ikut dalam program smart nation pemerintah pusat," tambah Walikota.  

Sebagai pendamping Kemenkominfo RI, Harry Kusdaryanto mengharapkan Kota Tomohon bekerja keras membangun dan merealisasikan program "smart city" agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara nyata.

"Susun dan dukung program yang dapat membuat Tomohon jadi kota cerdas, aman, pelayanan yang mudah, dan nyaman untuk ditinggali/dikunjungi serta jadi daya tarik nasional maupun international," pungkasnya.





Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024