Manado, 7/11 (Antara) - Ombudsman RI (ORI) Perwakilan Sulawesi Utara melakukan sosialisasi dan mendorong PT BNI Wilayah Manado agar unggul dalam pelayanan perbankan.

"Sosialisasi ini dilakukan agar BNI selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan pelayanan prima kepada nasabah dan masyarakat," kata Kepala Ombudsmen RI Perwakilan Sulawesi Utara Helda Tirajoh di Manado, Selasa.

Dia mengatakan agar perbankan di Sulut apalagi BUMN harus memberikan pelayanan publik yang baik.

"Jangan sampai diadukan masyarakat hanya soal pelayanan yang kurang baik," katanya.

Dia mengingatkan agar seluruh kementerian atau lembaga dan perusahaan pelat merah harus optimal dalam memberikan pelayanan.

Karena, katanya, hak masyarakat untuk menerima pelayanan publik yang baik dijamin dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Ke depan, ORI akan meningkatkan koordinasi dengan berbagai kemeterian dan lembaga agar ORI bisa menjalankan perannya sebagai pengawas penyelenggaraan pelayanan publik dan mediator dalam penyelesaian pengaduan dengan optimal.

CEO BNI Wilayah Manado Eko Setiawan mengatakan BNI selama ini terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah dan masyarakat.

"Kami melakukan pelayanan sesuai dengan prosedur yang telah berlaku dari kantor pusat," kata Eko.

Dia mengatakan apalagi dalam kesiapan perbankan sebagai layanan jasa dalam menangani pelayanan punlik, maka BNI terus berinovasi dan memacu peningkatan kualitas layanan.

Termasuk, katanya, kesiapan sumber daya manusia (SDM) dalam melayani publik terus ditingkatkan.

BNI, katanya, sebagai bank akan menyalurkan kredit kepada masyarakat guna peningkatan ekonomi daerah, dan membantu menyimpan dana masyarakat.***3***



Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024