Manado, 16/10 (Antara) - XL Axiata melakukan ekspansi puluhan titik Base Transceiver Station (BTS) di Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) hingga akhir tahun 2017.

"Ada sebanyak 50 titik di wilayah Suluttenggo akan dipasang BTS untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan dan masyarakat," kata Regional Sales Manager PT XL Axiata Area Manado Andi Ikhsan, di Manado, Senin.

Dia mengatakan dengan ditambah 50 titik BTS tersebut akan memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan.

Pihaknya juga banyak melakukan upgrade jaringan pada transportasi dan transmisi. Tujuannya untuk meningkatkan experience user kepada pengguna, sehingga 4G bisa mencapai experience yang kami inginkan. Tidak harus tinggi, setidaknya di level yang membuat pengguna nyaman, katanya lagi.

Pengerjaan fisik tengah berjalan, pihaknya berharap akhir tahun sudah rampung keseluruhan. Bahkan beberapa di antaranya sudah bisa difungsikan saat Natal yang kerap mencatatkan lonjakan trafik penggunanya.

Dia menegaskan, XL akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan pelanggan agar semua aktivitas telekomunikasi berjalan dengan baik.

Layanan telekomunikasi saat ini sangat penting, karena semua kegiatan pekerjaan, usaha, bisnis hanya melalui alat tersebut, sehingga XL akan memanfaatkan peluang tersebut dan memperbaiki setiap jaringan yang ada, kata dia pula.***3***



Budisantoso Budiman

(T.KR-NCY/B/B014/B014) 16-10-2017 12:11:49

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024