Manado, 6/10 (Antara) - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGo) mendorong peningkatan dana murah atau current account and savings account (CASA) di daerah tersebut.

"Peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) di Bank SulutGo masih cukup baik, namun akan terus didorong peningkatan CASA," kata Direktur Utama PT Bank SulutGo Jeffry Dendeng di Manado, Jumat.

Jeffry mengatakan jika CASA meningkat yakni tabungan dan giro, maka semakin banyak masyarakat yang menabung di Bank SulutGo.

"Potensi di Sulut dan Gorontalo cukup besar, sehingga masih perlu digarap lagi," katanya.

Masyarakat di perdesaan, katanya, masih banyak yang belum menggunakan jasa perbankan sehingga perlu perbankan untuk menjemput bola.

"Bank SulutGo, akan hadir di semua kecamatan sehingga mampu mengedukasi dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat hingga pelosok desa akan manfaat menabung di bank," jelasnya.

Menabung di bank selain aman juga dijamin oleh lembahga penjamin simpanan (LPS), sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Saat ini proporsi dana murah di Bank SulutGo sebesar 35 persen dan 65 persen masih berupa dana mahal atau deposito.

Dengan digital banking yang dilakukan oleh BPD ini, pihaknya cukup optimis dana murah akan semakin meningkat.

Apalagi, katanya, jaringan kantor Bank SulutGo selain berada di 15 kabupaten kota di Sulut dan juga Gorontalo. Ada pula di DKI Jakarta, Surabaya dan Malang.***3***





(T.KR-NCY/B/T013/T013) 06-10-2017 07:52:51

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024