Manado, (AntaraSulut) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melakukan seleksi terbuka aparatur yang akan mengisi tiga jabatan struktural eselon II.

"Ada sebanyak 17 aparatur yang mengikuti seleksi terbuka untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama di Dinas Pangan Daerah, Dinas Pertanian dan Peternakan serta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang," kata Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen di Manado, Selasa.

Saat ini, kata dia, aparatur yang mengikuti seleksi terbuka memasuki tahapan wawancara.

"Semua pejabat yang mengikuti seleksi mempunyai peluang yang sama mengisi jabatan yang dilamarnya. Ini adalah tahapan tes terakhir," kata Sekdaprov.

Silangen mengakui apabila jawaban peserta seleksi terbuka berkualitas, namun yang terpilih nanti adalah terbaik dari semua tahapan tes yang diikuti.

"Semua peserta tes pasti telah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya, kita tunggu saja bagaimana hasil akhirnya," ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Dr Femmy Suluh MSi mengatakan bahwa hasil terbaik dari keseluruhan tes akan diserahkan kepada Gubernur Olly Dondokambey SE.

"Hasil akumulasi penilaian panitia seleksi terhadap peserta baik tes administrasi, penilaian makalah dan wawancara selanjutnya diserahkan ke gubernur," katanya.

Setiap tahapan tes, lanjut dia, memiliki nilai berbeda di mana keseluruhan bobotnya 100 persen yang terdiri tes makalah 30 persen, assesment 20 persen, wawancara 30 persen dan administrasi 20 persen

Dia menyebutkan, panitia seleksi yaitu Asisten Bidang Administrasi Umum Ir Roy Roring MSi, Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Ellen Kumaat, Rektor Universitas Klabat Amelius Tommy Mambu MA PhD dan mantan rektor Unika De La Salle Ps. Revi Tanod. ***2***



(T.K011/B/S023/S023) 03-10-2017 20:07:07

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024