Tondano (AntaraSulut) - Ivan Sarundajang (IvanSa) bersama Careig N Runtu (CNR) selaku calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Minahasa tahun 2018 mendatang, memaparkan visi dan misi dihadapan tim tujuh Partai Demokrat Provinsi Sulut, bertempat di Hotel Quality Manado, Selasa (3/10).

Visi dan misi yang disampaikan IvanSa didampingi CNR diantaranya mewujudkan Minahasa yang berbudaya, aman dan sejahtera.

Tim tujuh Partai Demokrat yang mendengarkan pemaparan tersebut terdiri dari, Marthen Manoppo, Billy Lombok, Lok Kojongian, John Sumual, James Karinda, Mantje Nelwan dan Stella.

Menurut IvanSa, visi dan misi ini sudah tentu akan ditambahkan dengan jabaran visi dan misi dari Partai Demokrat.

"Jika Tuhan berkenan, visi dan misi kami akan dipadukan dengan visi-misi Partai Demokrat, mudah-mudahan pasangan IvanSa-CNR akan diusung Partai Demokrat," ungkap IvanSa.

Sementara, untuk masukan-masukan dari tim tujuh yang diwakili Marthen Manoppo menjelaskan mengenai pengusungan pasangan IvanSa-CNR tentu sebelumnya akan bersama-sama Partai Demokrat melakukan survey.

"Apabila akan diterima dan sampai ke DPP, kami tetap melakukan survey sebelum ditentukan untuk diusung," kata Manoppo.  

Kemudian James Karinda menambahkan tim Partai Demokrat akan melihat dulu peta kekuatan atau mapping untuk diperhatikan dari kedua calon tersebut.

Sementara John Sumual memesankan agar pasangan IvanSa-CNR lebih memperhatikan aspek lingkungan dalam hal ini menuntaskan masalah eceng gondok.

Stella pun meyakinkan bahwa pasangan IvanSa-CNR akan didukung Komunitas Muslim dan Perempuan.

Kemudian Lok Kojongian memberikan masukan terkait dengan peningkatan masalah fasilitas penunjang kesehatan.

Billy Lombok menjelaskan bagi pasangan IvanSa-CNR kiranya memperhatikan mengenai APBD, karena dari Rp1,3 triliun kiranya dapat menuntaskan semua program yang berkaitan dengan visi dan misi.

"Intinya dari pemaparan visi dan misi IvanSa-CNR bisa mensukseskan semua program nantinya. Patut diapresiasi karena baru kali ini ruangan full saat penyampaian visi dan misi dari pasangan IvanSa-CNR," puji Manoppo.

"Pastinya tim tujuh akan menyampaikan semuanya ke DPP Partai Demokrat dengan satu komitmen yakni Partai Demokrat akan mengusung pasangan yang akan menang dalam koalisi besar," tegas Manoppo.

Dalam pemaparan visi dan misi, IvanSa-CNR turut didampingi Sekretaris Partai Golkar Minahasa Febry Suoth, Sekretaris Partai PKPI Minahasa Jeferson Supit dan Wakil Sekretaris Partai Golkar Minahasa Djems Lewu. Di kesempatan tersebut, selain IvanSa-CNR, hadir pula para calon lainnya yang berasal dari Kabupaten Minahasa Tenggara, Talaud, Sitaro, Bolmut dan Kota Kotamobagu.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024