Manado, 3/10 (Antara) - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGo) menyerahkan dana Corporate Social Responbility (CSR) khususnya pendidikan di SMK Negeri 4 Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami sebagai BPD menyiapkan dana CSR dari keuntungan yang didapat perseroan ini untuk kesejahteraan bersama," kata Direktur Umum PT Bank SulutGo Revino Pepah di Manado, Selasa.

Revino mengatakan sebagai bank milik daerah, pihaknya juga menyiapkan dana khusus untuk membantu dunia pendiikan, lembaga keagamaan dan yang membutuhkan.

Ia menjelaskan dana CSR yang diberikan kepada SMK N 4 Manado sebesar Rp67,950 juta yakni pengadaan komputer 10 unit, renovasi kamar kecil, dan renovasi air bersih.

Dia mengatakan sebenarya dana CSR Bank SulutGo sudah diatur sejak rapat umum pemegang saham, sehingga dalam satu tahun ini tinggal pelaksanaannya.

"Saat ini dana CSR Bank SulutGo yang terealisasi sudah mencapai 70 persen untuk tahun 2017," katanya.

Pihaknya berharap bantuan CSR ini dapat membantu aktivitas pendidikan di SMK N 4 Manado.

"Kami berharap dengan bantuan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Manado," jelasnya.

Kepala Sekolah SMK N 4 Manado Jener R Rumerung mengatakan pihaknya sangat berterima kasih dan mengapresiasi dukungan Bank SulutGo terhadap dunia pendidikan.

"Bantuan Bank SulutGo saat ini sangat membantu kinerja di sekolah ini ke depan," kata Jener.

Dia mengatakan bantuan ini akan dipergunakan sebagaimana mestinya.

Selaku sekolah menengah kejuruan, katanya, berharap akan menghasilkan siswa-siswa yang berkualitas dan siap kerja.***4***

(T.KR-NCY/B/G004/G004) 03-10-2017 17:29:16

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024