Minahasa Utara, 20/9 (Antara Sulut) - Komandan Kodim (Dandim) 1310 Bitung Letkol Inf Deden Hendayana paparkan enam pokok kesiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang terpusat di Minahasa Utara dihadapan Pangdam XIII/Mdk di ruang Yudha Makodam, Rabu.
"Dalam rangka penyiapan dan mensukseskan giat penyelenggaraan TMMD ke 100 TA 2017, Kodim telah mengambil langkah kongrit terkait persiapannya," ujar Dandim dihadapan Pangdam.
Pokok persiapan TMMD kata Dandim, diantaranya Penyiapan sarana prasarana yang diperlukan, Penyelesaian administrasi, maupun Penyiapan lapangan.
"Untuk penyiapan lapangan dimana atas permintaan masyarakat, Kodim telah melaksanakan perbaikan lapangan yang awalnya tanah dilokasi tersebut miring kita sudah ratakan dengan menggunakan Excavator, sehingga sasaran ini menjadi sasaran tambahan," ujar Deden dalam pemaparannya.
Selain itu kata dia, persiapan lainnya Kodim telah melaksanakan rapat-rapat koordinasi dengan instansi, Dinas dan SKPD terkait untuk mensinergikan programnya
Pihaknya pun kata Deden telah mensosialisasikan dengan Masyarakat untuk manunggal bersama TNI dalam pelaksanaannya dan juga sosialisasi media..
Selanjutnya Kodim 1310/Bitung berkomitmen untuk menyelesaikan secara tepat waktu sasaran yang telah ditentukan, untuk mengantisipasi terjadinya keterlambatan akibat pengaruh alam dan cuaca (hujan).
"Maka kami berinisiatif untuk melaksanakan giat pra TMMD terhitung mulai tanggal 19 sampai 26 September 2017 atau selama delapan hari kerja," ujar Deden memaparkan.
Kesempatan itu dia berharap pelaksanaan TMMD berjalan dengan baik sekaligus berterima kasih kepada semua pihak dalam rangka mensukseskan TMMD di Minahasa Utara.
Hadir dalam pemaparan itu Komandan Staf Kodam (Kasdam) XIII/Mdk, Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago, Danrem 132/Tadulako, Inspektur Kodam (Irdam) XIII/Mdk.
Juga dihadiri Komandan Rindam diwakili Wakil Komandan Rindam,. Asisten Intelijen, Asisten Operasi, Asisten Personel, Asisten Logistik, Asisten Teritorial, Asisten Perencanaan, Kepala Badan Pelaksana Kodam, Komandan Brigade Infanteri 22/Ota Manado, para Dandim, serta para Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Mdk.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024