Tondano (AntaraSulut) - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow menerima kunjungan Ketua Masyarakat Kawanua Southern California USA Denny Sondakh dan jajaran pengurusnya, Selasa (12/9) bertempat di Restoran Pemandangan Danau Tondano, Kecamatan Tondano Selatan.

Bupati Sajow menyambut kehadiran Ketua Masyarakat Kawanua California ini yang tiba di Tondano didampingi Sekretaris Joice Langie, Jay Sakul, Jooce Lengkong, Meistha Paila dan Nona Sumual.

Sajow mengucapkan selamat datang dan menyampaikan terima kasih atas penyambutan masyarakat Kawanua California kepada tim Kesenian Pemkab Minahasa yang melakukan kunjungan di California USA pada bulan Mei lalu.

"Selamat datang di Minahasa, selamat bersua kembali dengan sanak saudara yang pasti telah lama tidak bertemu," ungkap Sajow.

Ia berharap kiranya hubungan yang terjalin antar organisasi ini dengan Pemkab Minahasa akan terus terpelihara dengan baik dan dikembangkan di masa yang akan datang, dalam rangka upaya pelestarian dan pengembangan seni dan budaya Minahasa.

Sementara Ketua Masyarakat Kawanua California Denny Sondakh menyampaikan terima kasih atas sambutan bupati bersama jajaran dan rekan-rekan pengurus organisasi yang dipimpinnya.

Dikatakan Sondakh bahwa tujuan utama mereka pulang kampung ini yaitu melakukan misi pelayanan bersama delegasi gereja dari California USA.

Sondakh berharap di tahun-tahun mendatang akan digelar lagi kegiatan "Minahasa Culture Night" dengan menampilkan tim kesenian Pemkab Minahasa bersama Ikatan Waraney dan Wulan Minahasa (IWWM) seperti pada gelaran bulan Mei lalu, yang terlaksana dengan sukses di California dan Las Vegas.

Turut hadir dalam pertemuan ini diantaranya, Sekda Jeffry Korengkeng, Asisten I DR Denny Mangala, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo, Staf Khusus Bupati Bidang Pariwisata Meksi Sahensolar, Kabid Pemasaran Wisata Disbudpar Jimmy Pinangkaan, Kabid Kesenian Disbudpar Letty Purukan dan jajaran Pemkab.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024