Manado, 31/7 (Antara) - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung pelaksanaan Manado Travel Mart (MTM) di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada September 2017.

"Dukungan ini kami dapatkan ketika berkunjung di Kementerian Pariwisata belum lama ini," kata Ketua MTM 2017 Meity Ingkiriwang di Manado, Senin.

Meity mengatakan dukungan Kementerian Pariwisata memperkuat kegiatan MTM di Manado pada September 2017 yang merupakan rangkaian dari "Manado Fiesta 2017".

"Kami berharap dengan adanya dukungan ini, MTM di Manado dapat memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata di Kota Manado, dan Provinsi Sulut secara keseluruhan," katanya.

Dia menjelaskan dalam MTM itu, pihaknya mengundang semua biro perjalanan baik di Sulut maupun daerah lain di Indonesia.

"Kami akan mempertemukan secara langsung antara biro perjalanan dan pembeli, maupun usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) khususnya kerajinan," jelasnya.

MTM 2017, katanya, akan memamerkan semua daya tarik Kota Manado. Hingga kini sudah sekitar 90 persen pembeli menyatakan kesiapan untuk hadir.

Ketua Asita Sulut Merry Karouwan mengatakan semua travel yang tergabung dalam Asita telah diundang dan menyatakan siap hadir.

"Semua travel yang tergabung dalam Asita seluruh Indonesia akan hadir dalam acara MTM di Kota Manado," jelasnya.

Acara itu didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Sulut, Pemerintah Kota Manado, Dekranasda, Lion Grup, Asita, Bank Sulutgo, AP I dan BRI.***1***



(T.KR-FML/B/A039/A039) 31-07-2017 11:59:22

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024