Tondano (AntaraSulut) - Guna mempromosikan daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa berpartisipasi dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2017 "Trade, Tourisme dan Invesment” yang berlangsung 19-21 Juli 2017, di Jakarta Convention Center Senayan.

APKASI Otonomi Expo 2017 yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo, Rabu (19/7), dengan mengusung tema "Menumbuhkembangkan Jiwa Enterpreneur daerah dalam menghadapi persaingan global" sekaligus juga akan menggelar kegiatan business matching yang mempertemukan kebutuhan daerah dan pelaku usaha.

Sementara Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wilford Siagian mengatakan, APKASI Expo 2017 merupakan ajang strategi bagi institusi pemerintah dan pelaku usaha yang ingin mensosialisasikan berbagai kebijakan dan mempromosikan produk daerah guna merebut pasar global.

"Lewat dukungan penuh dari pak bupati, semua SKPD sudah terlibat dan tampil maksimal," ujar Siagian didampingi Kepala Dinas Perdagangan Minahasa Moudy Lontaan dan Kabag Ekonomi Setdakab Minahasa Mekry Sondey.

Sementara Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Minahasa Agustivo Tumundo menambahkan, Pemkab Minahasa juga mengutus Wulan Minahasa 2015 Claudia Laki untuk mengikuti pemilihan Putri Otonomi 2017, meskipun belum berhasil meraih juara.

Diketahui, Kabupaten Minahasa telah mempersiapkan sejumlah sarana dan prasarana dalam menyukseskan kegiatan APKASI ini dengan menampilkan hasil-hasil kerajinan dan industri dari Minahasa. Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono yang adalah mantan Plt Gubernur DKI Jakarta dan Plt Gubernur Sulut juga penerima gelar Tonaas Umbanua Minahasa ini, sempat mengunjungi stand Pemkab Minahasa dan memberikan apresiasi.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024