Sangihe, (Antara) - Kepala Perum Bulog Subdivre Tahuna Kabupaten Sangihe Sulawesi Utara F. Syamsuddin mengatakan guna menstabilkan harga pangan pihaknya saat ini menggelar pasar murah.

      "Pasar murah yang dilaksanakan Bulog Tahuna untuk menstabilkan harga pangan di wilayah Kepulauan Sangihe," kata F. Syamsuddin di Tahuna.

      Menurut dia selain menggelar pasar murah, Bulog Tahuna juga membuat rumah pangan yang bekerja sama dengan pedagang yang ada di wilayah kepulauan Sangihe.

      "Kami juga sudah memiliki rumah pangan yang tersebar dibeberapa tempat yang ada di Sangihe," ungkap dia.

      Rumah pangan yang dimiliki Bulog, kata dia bertujuan untuk memutuskan rantai distribusi pangan serta menstabilkan harga pangan agar tetap sama.

      "Harga jual baik di pasar murah maupun di rumah pangan tetap sama. Yang pasti lebih murah dari harga yang di jual edagang lainnya," kata dia.

      Bahan yang dijual kata dia adalah beras dengan harga Rp 10 ribu per kg, gula pasir Rp 12.500 per kg dan bawang putih Rp 35.000 per kilogram.

      Dia mengimbau semua masyarakat untuk memanfaatkan pasar murah serta rumah pangan untuk berbelanja kebutuhan pangan.

      "Kami menghimbau semua masyarakat untk berbelanja kebutuhan pangan di pasar murah ataupun rumah pangan," tambah dia.***4***

(T.KR-JRL/B/G004/G004) 21-07-2017 09:15:19

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024