Manado, (AntaraSulut) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar kompetisi inovasi pelayanan publik sebagai upaya strategis penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

"Kompetisi ini adalah bagian dari inovasi konstruktif serta terobosan-terobosan kerja yang mampu menjawab kebutuhan publik serta dinamika saat ini," kata Wakil Gubernur Steven Kandouw saat membuka kompetisi di Manado, Kamis.

Menurut dia, inovasi yang digelar Biro Organisasi dan Kepegawaian ini adalah salah satu program Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Program ini, harus lebih lebih ditingkatkan lagi dan lebih mengutamakan pelayanan, sementara inovasi serta terobosan setiap kepala satuan kerja perangkat daerah akan menjadi penilaian apabila dilakukan penyegaran nanti, ujarnya

"Terima kasih kepada panitia penyelenggara Biro Organisasi dan Kepegawaian, ke depan kegiatan ini harus bekerja sama dengan instansi vertikal supaya ada sinkronisasi," katanya.

Menurut Wagub terciptanya pelayanan yang cepat, dan murah membutuhkan ikhtiar kuat dan konsistensi aparatur sipil pemerintah.

Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Farly R Kotambunan SE menambahkan, kompetisi ini untuk mendorong unit kerja mengembangkan serta memperkenalkan inovasi yang efektif dan efisien.

"Kapasitas sumber daya aparatur menjadi penting untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas,` ujarnya.***2***

(T.K011/B/K007/K007) 20-07-2017 10:10:04

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024