Minahasa Utara, 23/6 (Antara Sulut) - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara akhiri safari ramadhan dibawah pimpinan Bupati Vonnie A Panambunan di Masjid Al Mujahidin Desa Warukapas Kecamatan Dimembe, Kamis.
Safari ramadhan Pemkab Minahasa Utara yang dihadiri Bupati didampingi Wakil Bupati Joppi Lengkong serta Sekretaris Daerah bersama pimpinan SKPD juga unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan kementrian agama sebagai ajang silahturahmi bersama jamaah masjid yang ada di daerah setempat.
"Saya senang bisa bersama-sama dengan jemaah masjid Al Mujahidin serta jemaah lainnya yang sudah terlebih dulu bertatap muka. Ajang inilah lebih merekatkan hubungan antara pemerintah dan masyarakat khususnya umat muslim di Minahasa Utara," ujar Panambunan.
Dia berharap, masyarakat Minahasa Utara khususnya umat muslim yang sedang menjalankan puasa, dimana tinggal beberapa hari akan merayakan idul fitri, dapat menopang pemerintah dalam mewujudkan daerah yang memiliki rasa toleransi tinggi antar umat beragama.
"Kedepan Minahasa Utara akan lebih maju dalam tingkatan toleransi dan bukan hanya momen ini saja, tapi persatuan dan kesatuan akan terus berkelanjutan hingga dimasa akan datang," katanya.
Bupati mengatakan, safari ramadhan Pemkab Minahasa Utara sudah selesai dan mungkin ada beberapa jemaah belum sempat dikunjungi, berharap dilain waktu akan bersilahturahmi.
"Untuk itulah pesan saya kita semua dapat menjaga keutuhan NKRI sehingga akan bertemu di momen-momen seperti ini lagi di masa akan datang dan mewakili pemerintah Minahasa Utara kami mengucapkan selamat menjalankan puasa hingga akhirnya dapat merayakan Idul Fitri," ujarnya.(Adv)

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024