Tomohon, (AntaraSulut) - Pemerintah Kota dan Polres Tomohon, Sulawesi Utara menggelar berbagai kegiatan dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia, Sabtu (17/6).

"Diawali dengan jalan sehat yang akan diikuti unsur Kementerian Lingkungan Hidup RI, Forkopimda Kota Tomohon, ASN/tenaga kontrak Pemkot Tomohon, jajaran BUMD, para lurah perangkat kelurahan, jajaran Polres Tomohon, serta jajaran TNI, dan untuk tempat satart dan finish di kompleks halaman Kantor Polres Tomohon," kata Wakil Wali Kota SWyerly A Sompotan, Jumat.

Dia menambahkan, di samping jalan sehat ada juga lomba lari lima dan 10 kilometer dengan peserta siswa siswi SMP dan SMA, lomba PBB antarsatuan linmas kelurahan, lomba "safety riding" peserta pengendara, lomba tenis meja, lomba voli dan lomba menembak.

"Seusai jalan sehat akan dilangsungkan dengan senam aerobik/zumba, ada juga lomba  hiburan lainnya seperti lomba memasak, lomba makan kerupuk, merangkai bunga antar kelurahan/kecamatan serta hiburan lainnya", ucapnya.

Perayaan hari lingkungan hidup itu juga akan dimeriahkan dengan parade bendi hias yang akan melintasi kompleks pusat kegiatan yakni di depan kantor Polres Tomohon, katanya.


Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024