Sangihe, (Antara) - Menindak lanjuti pelantikan Bupati dan wakil Bupati Sangihe oleh Gubernur Sulut maka bertempat di gedung DPRD Sangihe telah dilaksanakan acara serah terima jabatan Bupati dari John Palandung kepada Jabes Ezar Gaghana.

      Serah terima jabatan  dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Sangihe pada hari Rabu (24/5) pukul 14.00 wita yang dipimpin ketua DPRD setempat Benhurd Takasihaeng.

       "Kegiatan serah terima hari ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan Bupati dan wakil Bupati yang dilaksanakan di Manado oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey," kata dia.

      Bupati kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang sudah melantik Bupati dan wakil Bupati Sangihe periode 2017 – 2022 termasuk pimpinan dan anggota DPRD Sangihe yang sudah mengagendakan pelaksanaan serah terima dalam rapat istimewa DPRD.

      Menurut Bupati dengan pelantikan serta serah terima jabatan Bupati berarti pelaksanaan tahapan Pilkada Sangihe tahun 2017 telah berakhir.

      "Pilkada Sangihe saat ini sudah selesai dengan dilantiknya Bupati dan wakil Bupati oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Manado," kata Bupati.

       Dengan selesainya kegiatan Pilkada kata dia maka semua masyarakat Sangihe harus meninggalkan semua perbedaan warna dan pilihan akibat Pilkada dan bersatu kembali untuk membangun kabupaten kepulauan Sangihe.

      "Saya mengajak kepada semua masyarakat untuk kembali merajuk tali persatuan demi kemajuan pembangunan kabupaten Sangihe yang tercinta," kata dia.

      Bupati dan wakil Bupati yang ada sekarang ini kata dia bukan hanya milik sekelompok orang tertentu tapi adalah milik semua masyarakat kabupaten kepulauan Sangihe.

      "Kami bersama wakil Bupati sudah menjadi milik semua masyarakat Sangihe sebab kami bekerja untuk semua masyarakat Sangihe," kata dia.

      Dia juga berharap tidak ada lagi kotak-kotak di kalangan masyarakat akibat dari pelaksanaan Pilkada agar pembangunan serta pelayanan kemasyarakat dapat berjalan dengan baik.***2***


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024