Manado, (AntaraSulut) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey berharap bank pembangunan daerah (BPD) termasuk Bank Sulut dan Gorontalo (BSG)) ikut menggenjot investasi di provinsi berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa itu.

"Keberadaan BSG harus mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah secara maksimal sehingga peningkatan investasi dapat tercapai," kata Gubernur di Manado, Selasa.

Majunya pembangunan daerah, kata Gubernur, tergantung pada kemampuan dunia perbankan untuk mengolah dana yang dihimpunnya.

Karena itu menurut dia, perbankan memiliki peran strategis menghimpun dan kemudian menyalurkan dana yang digunakan untuk mengembangkan pembangunan di berbagai sektor.

Gubernur pada Musyawarah Nasional VI Forum Komunikasi Dewan Komisaris/Pengawas Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (FKDK/P BPD-SI) berharap pemilihan pengurus berjalan lancar dan mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan di daerah ini

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu memberikan apresiasi dipilihnya Sulawesi Utara sebagai tuan rumah pelaksanaan musyawarah nasional ini.

"Dipilihnya provinsi ini untuk menggelar munas kiranya akan membangkitkan semangat pengusaha untuk berinvestasi di daerah ini," katanya.

Ketua FKDK/P BPD-SI Dr Islahuddin mengatakan, BPD dapat bersaing dengan bank-bank besar jika dapat memberikan layanan yang cepat kepada konsumen serta memaksimalkan penggunaan teknologi digital.

"Dengan layanan yang cepat, mudah, murah dan nyaman kepada konsumen, BPD pasti bisa memenangkan persaingan dengan bank lainnya," ujarnya.***3***





(T.K011/B/G004/G004) 09-05-2017 22:53:03

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024