Sangihe, (AntaraSulut) - Bulog Subdivre Tahuna, Sulawesi Utara, menggelar Operasi Pasar (OP) untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan beras dan gula.
"Kami saat ini sementara melaksanakan operasi pasar khusus gula dan beras di wilayah kabupaten Sangihe," kata Kepala Perum Bulog Subdivre Tahuna Samuel Castro Hermanses di Tahuna.
Operasi pasar itu dilaksanakan dalam waktu yang tidak ditentukan untuk menstabilkan harga kebutuhan masyarakat khususnya beras dan gula.
"Kami akan terus melaksanakan operasi pasar agar harga beras dan gula yang merupakan kebutuhan masyarakat kembali stabil," kata dia.
Menurut dia beras yang disiapkan dalam operasi pasar saat ini adalah beras premium yang dijual Rp10.000 perkilogram sedangkan gula pasir dijual dengan harga Rp12.500 perkilogram.
"Beras dan gula yang kami jual lebih murah dari harga jual oleh pedagang," kata dia.
Dia berharap semua masyarakat yang ada di kota Tahuna dapat memanfaatkan operasi pasar Bulog dengan membeli beras dan gula yang lebih murah dari yang dijual oleh pedagang.
"kami berharap operasi pasar Bulog ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sebab harganya lebih murah," kata dia.
Sementara itu, dari pantauan di beberapa toko penjual bahan pokok, harga beras di kota Tahuna antara Rp12.000 sampai Rp14.000 perkilogram. ***4***

(T.KR-JRL/C/A043/A043) 27-04-2017 14:07:59





Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024