Minahasa Utara, 16/4 (Antara Sulut) - Bupati Minahasa Utara dan Wakil Bupati Vonnie A Panambunan - Joppi Lengkong (VAP - JO) ajak warga kristen daerah setempat untuk memaknai paskah dalam perwujudan megasihi, melayani dan mensejahterahkan.
"Slogan ini sangat tepat dalam momentum paskah, biarlah kita hidup dalam toleransi dimana perayaan paskah sebagai cerminan tersebut yang tentunya dilakukan tulus dan ikhlas sebagai manusia kristen dalam kehidupan sosial kemasyarakatan," ujar Bupati Minahasa Utara.
Bupati mengatakan, Minahasa Utara salah satu daerah yang toleransi antar umat beragama nya cukup tinggi, untuk itulah dalam momentum ini semakin mempererat kebersamaan yang telah terbina.
"Bukan dari pembangunan dan perkembangan infrastruktur, tapi kehidupan sosial masyarakat Minahasa Utara dapat dikategorikan terbaik dan mengandung nilai positif. Dengan penerapan nilai inilah bukan tidak mungkin Minahasa Utara akan maju serta tumbuh pesat keberagaman yang ada serta nilai-nilai ekonomi demi kesejahteraan," kata Bupati.
Sementara Wakil Bupati Minahasa Utara Joppi Lengkong mengajak warga untuk meningkatkan kesadaran dalam membangun daerah dan disiplin tinggi untuk menjalani kehidupan modern di era globalisasi.
"Biarlah kita semakin kompak dalam kebersamaan menepis segala perbedaan serta mengantisipasi pengaruh negatif untuk menceraikan kehidupan bermasyarakat yang telah terbina," ujar Wakil Bupati mengajak.
Sekretaris Daerah Armoulus Didi Wolayan berharap peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban penting, sekaligus membatu aparat Kepolisian dan TNI yang secara intens menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.
"Masyarakat penting untuk bersama-sama membangun Minahasa Utara dalam segala bidang, demi keutuhan warga Minahasa Utara," ujarnya.
Baik Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mengucapkan Selamat Paskah bagi masyarakat yang merayakan Paskah.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024