Minahasa Utara, 28/2 (Antara Sulut) - Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) Sulawesi Utara gelar upacara memperingati HUT ke- 45 yang berlangsung, di Markas Basarnas Manado Jalan By Pass di Minahasa Utara, Selasa.
Kepala Basarnas Marsekal Muda TNI M Syaugi dalam sambutan dibacakan Kepala Basarnas Sulut Budi Cahyadi mengatakan, peringatan HUT Basarnas kali ini dilaksanakan sederhana namun tidak mengurangi kehidmatan dan makna akan nilai-nilai yang ada serta pengabdian terkait tugas dibidang pencarian maupun pertolongan.
"Sebagaimana diketahui bersama, beberapa hari belakangan berbagai macam kecelakaan bidang transportasi juga bencana alam yang menimbulkan korban jiwa. Untuk itu diharapkan Basarnas terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta bekerja dengan hati," ujar Budi Cahyadi dalam sambutannya.
Sambutan itupun kata Cahyadi, Basarnas dan jajarannya dapat bertindak seksama juga sebagai ujung tombak pelaksanaan operasi, serta siap siaga dari segala kemungkinan serta terus berkoordinasi dengan organisasi potensi SAR yang ada di wilayah kerja masing-masing.
"Dengan kerjasama yang baik, maka kita dapat memberikan pelayanan jasa SAR bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Cahyadi.
Dengan momentum ini kata Cahyadi, Basarnas dn jajarannya mampu membawa semangat dan motivasi untuk dapat beerja lebih baik lagi, sehingga mendapat nilai baik bagi kalangan internasional.
"Kepada semua pihak, kami memberikan apresiasi atas bantuannya karena telah banyak membantu tugas pencarian maupun pertolongan sehingga dapat terselenggara dengan baik," katanya.
Adapun tema yang diangkat dalam HUT Basarnas ke- 45 yaitu "Sinegritas Basarnas dan potensi SAR dalam rangka mewujudkan pencarian dan pertolongan yang cepat, tepat dan handal untuk meningkatkan kinerja".

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024